Mahasiswa Medan Wajib Tau !! Solusi Masalah Laundry Anak Kos

Wash World Medan

Medan Coin Laundry – Saat-saat registrasi mahasiswa baru telah dekat. Bagi yang belum pernah merantau barangkali pernah terpikir bagaimana caranya hidup sebagai anak kos. Berpisah dengan rumah, jauh dari orang tua dan tuntutan hidup secara mandiri. Mungkin yang selama ini dilayani pembantu, dimanja oleh orang tua dan tak pernah berusaha mengerjakan sendiri kebutuhan pribadi, maka mulailah merencanakan program agar kuliah sukses dan kebutuhan pokok beres. Motto yang sudah banyak beredar di kalangan mahasiswa adalah ” urusan logistik mempengaruhi logika agar bisa log in” 😀 artinya jangan sampai urusan baju kotor, cuci dan setrika baju bisa mengganggu waktu belajar apalagi ujian.

 

 

di Kota Medan, di sekitar USU dan sekitarnya juga banyak tempat laundry. Anda tinggal mengantar setumpuk  pakaian, timbang, dan bayar setelah sehari atau dua hari pengerjaan. Semua baju dan celana sudah rapi. Pakaian dalam, handuk, sprei dan selimut juga dilayani untuk dicuci. Jangan lupa untuk memisahkan pakaian yang mudah luntur dan pakaian yang perlu cuci kering. Dry cleaning biayanya lebih mahal, umumnya di atas 10ribu sehingga anak kos juga harus bisa mengatur pengeluaran supaya tidak boros. Dan disana Masih sangat enak apalagi beredarnya laundry Self Service Murah seperti Washworld Laundry, The Dailywash DLL.

Bagaimana bila kuliah di luar negeri?

Sedikit cerita Pengalaman seseorang di Varsity Lodge Cyberjaya. Banyak mahasiswa yang menginap disini untuk kuliah di university di sekitar asrama. Ada fasilitas yang dinamakan Self Laundry Service 24 jam agar para mahasiswa yang menginap bisa mencuci dan mengeringkan bajunya, tapi mesin ini tentu tidak bisa merapikan alias setrika. Tak seperti di Indonesia, mesin cuci dan pengeringnya perlu kita jalankan sendiri dengan koin.

Langkah pertama, anda harus punya koin, anda masuk satu lembar 10 ringgit untuk ditukar dengan 20 koin 50 sen.

Langkah kedua, masukkan dua koin 50 sen untuk beli detergen di mesin lainnya.

Langkah ketiga, masukkan semua baju kotor per 10 kg ke dalam mesin basuh, kemudian masukkan 9 koin untuk menjalankan mesinnya.

Langkah keempat, setelah 40 menit mesin basuh selesai mencuci, dan pindahkan semua baju ke mesin pengering, masukkan 9 koin, atur suhu dan jalankan mesin selama 40 menit juga.

Langkah kelima, setrika sendiri.

Semoga sukses belajar dan tetap semangat. Barangkali bagi sebagian mahasiswa tidak hanya menggunakan jasa laundry ini tapi justru jadi pemilik usahanya sehingga malah menghasilkan uang selama kuliah. Tentu perlu dihitung dulu untung ruginya.

MEDAN COIN LAUNDRY