Memilih Detergent yang Aman untuk Baju Bayi

Kulit bayi apalagi yang baru lahir memang sensitif. Oleh karena itu jika berhubungan dengan baju bayi ekstra dicermati untuk penggunaan detergent. Di pasaran banyak detegent yang dikhususkan untuk baju bayi namun kurang efektif untuk menghilangkan noda. Jika memang mau menggunakan detergent biasa wajib diperhatikan beberapa hal agar anak terhindar dari alergi detergent. Apa sajakah itu :

Berikut TIPS Dari Medan Coin Laundry :

1. Pilih detergent cair yang rendah busa karena detergent bubuk selalu meninggalkan residu pada pakaian. Ibu bisa pilih seperti detergent starkleen yang rendah busa namun aman untuk kulit sensitif cek www.laundryplasa.com untuk mendapatkan promo gratisnya.

2. Hindari penggunaan detergent yang menggunakan parfum yang menyengat. Pada beberapa kasus, parfum detergent menjadi salah satu pencetus alergi pada kulit bayi yang ditandai dengan ruam-ruam kemerahan.

3. Cek pada komposisi sabunnya, pilih detergent yang menggunakan soda api paling rendah. Bahan kimia inilah yang menjadi pemicu gatal-gatal pada kulit.

4. Baju bayi tidak membutuhkan pelembut dan pewangi pakaian karena terdapat residu pada pelembut pakaian yang dikhawatirkan menimbulkan alergi pada kulit bayi.