5 Alasan Kenapa Sebaiknya tidak Menjemur Pakaian di Dalam Ruangan

 

 

Kadang-kadang, kita mungkin tidak memiliki pilihan, seperti misalnya harus menjemur pakaian di dalam ruangan. Hal ini dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan, bila dilakukan secara rutin. Nah, berikut adalah lima alasan kenapa sebaiknya Anda tidak menjemur pakaian di dalam ruangan Menurut Medan Coin Laundry.

1. Asma

Mengeringkan pakaian di dalam ruangan tidak sehat karena dapat meningkatkan kadar kelembapan di ruangan, yang nantinya bisa memicu perkembangan tungau debu dan spora jamur. Jika dibiarkan, hal itu bisa memicu asma.

2. Alergi

Mengeringkan pakaian di dalam ruangan juga dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti sinusitis, bronkitis dan masalah pernapasan lainnya. Hal ini juga dapat menyebabkan masalah kesehatan bagi anak-anak, khususnya bagi mereka yang memiliki alergi.

3. Beracun

Pakaian yang Anda jemur di dalam ruangan kemungkinan besar akan ditumbuhi jamur beracun. Ini bisa berbahaya, terutama ketika Anda tanpa sadar menghirupnya. Jenis jamur yang biasanya ditemukan di pakaian basah disebut stachybotryschartarum. Jamur ini juga sering ditemukan di lantai, di antara ubin dinding dan bingkai jendela.

4. Kanker

Terkadang, kita menggunakan pelembut kain setelah mencuci pakaian. Ini memiliki tingkat acetaldehydes yang tinggi, yang menjadi salah satu penyebab kanker. Menjemur pakaian di dalam ruangan tidak sehat, karena Anda kemungkinan besar akan menghirup uap dari pakaian yang Anda jemur. Dan itu bisa sangat berbahaya.

5. Sistem kekebalan melemah

Bila Anda terus menghirup uap dari pakaian yang dijemur di dalam ruangan, hal itu dapat menyebabkan infeksi atau dapat membuat sistem kekebalan tubuh seseorang melemah. Hal itu juga dapat menyebabkan batuk, kelelahan dan iritasi pada mata dan tenggorokan.

Inilah lima alasan kenapa sebaiknya tidak menjemur pakaian di dalam ruangan. Jadi, sebaiknya jangan menjemur pakaian di dalam ruangan ya. Jemurlah pakaian Anda di area terbuka yang langsung terekspos sinar matahari.